Minyak Kemiri Untuk Rambut

Minyak Kemiri Untuk Rambut – Minyak kemiri mengandung sejumlah zat kimia yang mendatangkan berbagai khasiat. Yang cukup populer adalah khasiat menyehatkan rambut, mulai dari menyuburkan, menguatkan dan menghitamkan rambut secara alami. Kebenaran khasiat tersebut tidak diragukan lagi. Praktinya sudah dilakukan masyarakat Indonesia secara turun-temurun dalam kurun waktu berabad-abad.

Minyak Kemiri Untuk Rambut

Minyak Kemiri Untuk Rambut

Karena itu, pada zaman modern ini banyak pengusaha menjadikan minyak kemiri sebagai bahan utama pembuatan produk-produk perawatan yang dijual dalam bentuk krim, semir atau tonik seperti berbagai produk yang dikembangkan dengan berbagai merk.

Selain minyaknya, biji kemiri memiliki banyak kegunaan. Biji yang ditumbuk dapat digunakan mengobati obat sakit gigi, bisul, demam, dn pembengkakan di bagian tulang. Biji yang sudah diolah menjadi minyak dapat pula difungsikan sebagai alternatif bahan bakar. Dulu, ketika listrik masih belum berkembang, minyak kemiri biasa dipakai penduduk dalam menggantikan fungsi minyak tanah untuk menghidupkan lampu minyak atau lampu teplok.

Minyak kemiri untuk rambut subur

Berikut penggunaan minyak kemiri untuk rambut, diantaranya adalah :

1. Minyak kemiri untuk rambut

Kemiri dapat membuat rambut sehat, tebal, berkilau. Jadi, tak heran jika banyak produk shampoo menggunakan bahan alami ini. Bagian kemiri yang diambil untuk perawatan rambut adalah minyaknya.

Kemiri sendiri cocok untuk jenis rambut kering dan normal. Cara memanfaatkan kemiri untuk merawat rambut adalah :

- Ambil kemiri secukupnya, sangrai, lalu tumbuk hingga keluar minyaknya.

- Oleskan minyak kemiri pada kulit kepala dan rambut. Lalu bilas dengan shampoo biasa. Lakukan perawatan ini secara rutin seminggu sekali.

2. Minyak kemiri untuk menyuburkan dan mencegah rambut rontok

Siapkan bahan-bahan yang teridir dari 10 gr kemiri, 6 lembar daun mangkokan, 2 lembar daun pandan wangi, 6 lembar daun urang aring, 500 c minyak kelapa, 50 cc minyak wijen 2 kuntum bunga mawar dan 14 kuntum bunga melati.

Rebus dalam 2000 cc air hingga tersisa 1000 cc saja. Saring lalau oleskan pada kulit kepala sembari dipijat 2 kali sehari. Cara lain dengan menggosokkan minyak kemiri pada kulit kepala 2 sampai 3 kali seminggu.

Manfaat minyak kemiri untuk rambut adalah untuk membantu menghitamkan rambut. Cara membuat ramuan minyak kemiri untuk menghitamkan rambut adalah dengan menggunakan bahan 6 biji kemiri yang ditumbuk sampai halus, kemudian biji kemiri tadi disangrai sampai minyaknya keluar. Dan setelah itu digosokkan minyak kemiri tadi ke kulit kepala sambil memberikan sedikit pijatan.

Selain untuk membantu mengatasi masalah rambut, khasiat minyak kemiri yang lain adalah untuk membantu mencerahkan kulit yang kusam. Cara membuat ramuan ini adalah dengan :

  • Menyediakan 10 butir kemiri dan 1 cangkir santa kental dan 1 sdm parutan jahe. Kemudian dicampurkan ½ santan dengan menggunakan kemiri lalu dihaluskan dengan menggunakan blender. Campurkan ½ santan lagi dengan parutan jahe dan setelah itu diaduk sampai merata. Oleskanlah campuran ramuan tadi pada bagian tubuh yang akan dikehendaki, kemudian didiamkan selama beberapa menit. Jika sudah mengering, kemudian gosokkanlah dengan perlahan untuk membantu mengangkat sel kulit yang mati. Setelah itu dibasuk dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Manfaat minyak kemiri untuk kesehatan juga bisa membantu mengatasi air buang besar berdarah. Karena banyak hal yang bisa menyebabkan buang air besar berdarah. Beberapa diantaranya adalah karena kurang mengonsumsi makanan yang berserat yang menyebabkan tinja yang keluar menjadi keras dan kering yang menyebabkan munculnya luka pada dinding anusl. Untuk mengobatinya maka Anda bisa menggunakan 20 gram kulit batang kemiri yang direbus dengan menggunakan 400 cc air sampai yang hanya tersisa adanya 200 cc saja. Kemudian sariing airnya dan diminum dengan hangat.

Manfaat minyak kemiri lainnya adalah untuk membantu mengobati sakit perut, disentri, serta diare. Penggunaan bagian tanaman kemiri yang dipakai adalah kulit batang kemiri yang bisa digunakan untuk mengatasi gangguan kesehatan diatas. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil 10 gram kulit batang kemiri, kemudian direbus dengan menggunakan 400 cc air sampai yang hanya tersisa adalah 200 cc air. Dan setelah itu disaring airnya dan minumlah ramuan ini selagi hangat.

Manfaat kemiri untuk mengatasi sembelit, masalh sembelit atau susah buang air besar merupakan salah satu tanda bahwa pencernaan Anda sedang dalam masalah. Untuk mengatasinya maka Anda bisa menggunakan kemiri. Caranya adalah ambil 1 buah kemiri, 2 siung bawang merah, 30 gr daun urang-aring, 10 gr kayu manis, 5 gr pulosaro, dan ditambah dengan 6 gr adas, dan setengah sendok teh garam, kemudian dihaluskan. Dan setelah itu direbus dengan menggunakan 800 cc air dan tunggu sampai yang tersisa adalah setengahnya saja sekitar 400 cc air. Saring dan minnumlah ramuan kemiri tadi dengan teratur 2 kali sehari.

Minyak Kemiri Untuk Rambut

Cara Beli Minyak Kemiri Asli
Untuk Menyuburkan Rambut, Mencegah Ketombe, Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Kerontokan Rambut, Menghitamkan Rambut Secara Alami, dan Menumbuhkan Bulu-Bulu Halus Serta Manfaat Lainnya

minyak-kemiri

Harga Minyak Kemiri 1 botol Isi 125 ml = Rp.85.000/botol

Cara Pemesanan Minyak Kemiri Asli : SMS ke 0818-0791-4826, tuliskan : Pesan Minyak Kemiri, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (Untuk memnentukan ongkos kirim)

 

This entry was posted in Minyak Kemiri and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>